Diterima KP di PT. Pertamina Hulu Sanga-Sanga


Mendengar kata Sanga-Sanga mungkin agak sedikit asing bagi telinga yang baru pertama kali mendengarkannya. Begitu pula saya dulu, ya saya dulu tidak tahu-menahu dimana itu Sanga-Sanga. Saat hari pertama kuliah, dosen saya bercerita mengenai anaknya yang diterima KP di Sanga-Sanga. Sontak saya bingung, aneh, dan penasaran dengan nama daerah itu. Seusai kuliah barulah saya mencoba berselancar untuk mencarinya. Akhirnya saya tahu bahwa Sanga-Sanga itu ada di Kalimantan Timur lebih tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara.
Melihat daerahnya di Google yang agak masuk hutan membuat saya tertantang untuk pergi kesana. “Hidup di pedalaman Kalimantan sepertinya asyik juga” dalam batin saya. Waktu berganti waktu, saya mencoba menelusurinya saya menemukan sebuah pertambangan minyak milik negara yaitu PT. Pertamina Hulu Sanga-Sanga. “Bagus ini sepertinya cocok” dalam hati saya. Tak lama ternyata ada kating yang selesai KP disana. Sepulangnya dari KP, saya langsung banyak tanya. Namun dibalik banyak pertanyaan saya, ternyata banyak orang lain yang mendengarkan dan mereka juga memiliki Hasrat untuk kesana. “Harus gercep nih” dalam hati saya.
Tak lama saya langsung kirim proposal untuk liburan depan. Namun proposal ditolak karena sudah penuh. Saya tak lama berpikir saya ambil bulan selanjutnya. Karena kalua saya ambil liburan depannya lagi bakal banyak yang daftar kesana. Alhasil alhamdulillah saya diterima KP di PT. Pertamina Hulu Sanga-Sanga pada periode Februari 2020. Walau harus meninggalkan kuliah sebulan semoga bisa terbayarkan dengan pengalaman disana.



AKS, 2020

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diterima KP di PT. Pertamina Hulu Sanga-Sanga"

Post a Comment